--  HND COMPUTER  -- JL.  INCE  NURDIN  No  1AB  MAKASSAR   |   HOTLINE : (0411) 3620999 | WA : 0812 42889996 / 0821 57406456 / 0813 42113311
TOKO KOMPUTER ONLINE MAKASSAR
Customer Email  Password 
  Total : 0 item  
MY CART
Back to Articles List

Keunggulan Think Series Lenovo


kategori : HnD Articles

Lenovo adalah merk yg sudah tidak asing bagi penggemar IT dan namanya semakin dikenal orang sejak melakukan penggabungan dengan IBM dan yang terakhir adalah mengakuisisi NEC Jepang. Dengan modal tersebut, maka tidak mengherankan jika Lenovo tumbuh secara fantastis sebagai merk yang sangat terjamin kualitasnya. Saat ini Lenovo termasuk merk yang mempunyai pabrik manufaktur sendiri. Seperti diketahui, tidak banyak brand lain yang mempunyai pabrikasi sendiri. Saat ini Lenovo mempunyai 2 series product yaitu Idea Series dan Think Series. Idea Series adalah product yang dikategorikan untuk home user dan Think Series lebih diutamakan untuk bisnis user  yang mana sejak lama sudah terkenal sebagai series yang sangat kuat dan tahan banting. Think Series  juga sangay terkenal dikalangan militer karena sangat handal digunakan pada berbagai medan yang ekstrim. Karena artikel ini khusus membahas Think Seires, maka berikut ini sedikit sejarah dan fitur Think Series. Semoga berguna.

 

Sejarah Thinkpad

 

 

SMB Notebook Selling Point

Features

B

V

Edge

Thinkpad Classic

Active Protection System


Shock Absorbing Feet




TrackPoint



Hinge Solution



Win7 Lenovo EE

Power Manager






Lenovo Security Suite :





- One Key Recovery



- Yo Safe



- USB Port Locker



- Bio Excess



- Fingerprint Reader







HDD Metal Protection




HDD Rubber




Flexible HDD Connector




Magnesium Roll Cage




8 Military Specification




Spill Resistant Keyboard



Cooler and Quiter Fan




Dual Exhaust and Thermal Management









Think Vantage Technologies :





- Access Connection

- Image Ultra Builder




- System Migration Assistant




- Client Security Assistant




- Rescue and Recovery



- Productivity Centre




- System Update



- Secure Data Disposal




 

 

Active Protection System

APS ini akan berfungsi seperti airbag pada mobil. Notebook dapat mendeteksi goncangan secara real-time, dan secara otomatis harddisk akan di pause hingga notebook kembali normal atau terbebas dari goncangan. Hal ini melindungi harddisk sekaligus datanya dari kerusakan.

 

Shock Absorbing Feet

Kaki karet pada Thinkpad classic didesain menyerupai telapak kaki kucing, sehingga dapat menahan notebook dengan baik pada saat terjatuh dari ketinggian (tidak selip dan mengurangi benturan secara optimal). Di laptop competitor, kaki karet hanya berbentuk lurus saja.

 

 

Track Point

Track point merupakan ciri khas dari notebook Thinkpad dan telah dipatenkan, berfungsi sebagai mouse tetapi memiliki jangkauan yang lebih besar bila dibandingkan trackpad. Kompetitor berusaha meniru track point ini, tetapi milik Thinkpad memiliki besar dan feeling yang masih jauh lebih unggul. Track point ini dapat dinyalakan bersamaan dengan trackpad, dan dapat diatur sesuai keinginan customer. Memberikan pengalaman yang berbeda kepada customer karena menggunakan track point seakan2 menggunakan jari telunjuk untuk mengexplore notebook kesayangannya.

 

Hinge Solution

Thinkpad memberikan perhatian lebih terhadap engsel yang digunakan. Engsel Thinkpad menggunakan bahan metal, dan telah dilakukan tes buka tutup sebanyak 30.000 kali untuk menjamin ketahanannya. Engsel ini juga sangat berguna untuk melindungi bagian monitor.

 

Windows 7 Lenovo Enhanced Experience

 

Produk Lenovo baik Idea maupun Think yang dilengkapi dengan stiker seperti di atas, telah terintegrasi dengan Lenovo Enhance Experience Features. Fitur ini exclusive milik Lenovo dan tidak akan ada di brand yang lain, karena Lenovo telah bekerjasama secara erat dengan Microsoft untuk mengembangkan Windows 7. Dengan logo ini, maka produk Lenovo bukan saja dapat menjalankan Windows 7, tetapi menjalankan secara optimal setiap fitur dari Windows 7. Lenovo EE meningkatkan kecepatan boot (sebesar 57% lebih cepat) dan kecepatan shutdown (sebesar 40% lebih cepat) pada Windows 7, meningkatkan kecepatan dalam menjalankan aplikasi2 pada Windows 7, meningkatkan performa batere dan konektifitas wireless, dan meningkatkan sekuriti. Hal ini bisa terjadi karena baik hardware maupun software telah dioptimalkan untuk berjalan di Windows 7, baik dengan driver terbaru, hardware yang telah disetting dan patch2 yang telah disesuaikan. Saat ini Lenovo EE menggunakan versi terbaru yaitu 2.0. Tantangan untuk mengalahkan Thinkpad yang dilengkapi Lenovo EE2.0 dalam kecepatan boot dan shutdown telah diadakan di CES 2011 (event teknologi internasional) berhadiah $10.000, dan sampai akhir acara tidak ada yang berhasil mengalahkan (di Final Lenovo Thinkpad VS Macbook Air).

 

Power Manager

Fitur ini mengoptimalkan kemampuan batere dan menyediakan kemudahan bagi customer untuk mengaturnya sesuai kondisi. Batere akan mengalami penurunan jika dicharge pada kondisi full 100%. Fitur ini membantu memperpanjang umur batere dengan mengurangi charging cycle.

 

Access Connection

Fitur ini membantu mempermudah pengaturan network seperti Wifi dan 3G, dan membantu perusahaan untuk melakukan standarisasi kebijakan corporate security.

 

Lenovo Security Suite

Fitur ini merupakan fitur andalan untuk seri B dan V, di mana Lenovo mengutamakan security. Fitur ini meliputi :

 

  1. One Key Rescue : Sistem yang sangat mudah digunakan untuk membantu mendeteksi dan menghilangkan virus, merestore Windows dan membuat recovery disc.

  2. Yo Safe : sangat berguna untuk menyimpan data2 yang sangat rahasia. Data ini akan disimpan dalam sebuah drive partisi virtual yang tersembunyi.

  3. USB Port Locker : mengunci port USB untuk mencegah pencurian data.

  4. Bio Excess : cara tercepat untuk melakukan enkripsi dan enkripsi files, switch account, memanage password, dan banyak hal lain yang berhubungan dengan sekuriti.

  5. Fingerprint : sangat berguna untuk menyimpan password, screensaver locks dan mencegah orang lain memasuki system. Hanya SL410, Edge 11”/13” yang tidak dilengkapi fingerprint.

 

HDD Metal Protection, HDD Rubber, and Flexible Connector

Harddisk pada Thinkpad Classic dilengkapi pelat metal dan karet di sekitarnya, sehingga terlindung dari hal2 yang dapat menyebabkan kerusakan pada harddisk secara fisik. Connector yang menghubungkan motherboard dan HDD menggunakan konektor yang fleksibel, sehingga pada saat terjadi goncangan maupun pada saat notebook terjatuh, konektor tersebut tidak mudah patah.

 

Magnesium Roll Cage

Magnesium roll cage merupakan pelindung yang sangat kokoh bagi notebook Thinkpad Classic, melindungi baik bagian motherboard maupun bagian monitor, dan sangat membantu dalam melindungi bagian2 notebook dari suhu panas. Roll cage ini telah mendapatkan hak paten.

 

8 Military Specification

 

Notebook Thinkpad Classic telah melewati berbagai tes militer, yang akan menjamin ketangguhannya.

 

Spill Resistant Keyboard

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Thinkpad telah dilengkapi dengan system perlindungan terhadap air yang tidak sengaja tertumpah. Thinkpad Classic menggunakan system talang air dan Thinkpad Edge menggunakan system membran.

 


Cooler and Quiter Fan

Terinspirasi oleh sayap burung hantu, fan Thinkpad Classic didesain special sehingga dapat menjaga notebook tetap dingin dan tidak berisik, yang tentunya akan membuat batere menjadi lebih tahan lama. Fan versi 2010 memiliki cooling performance 200% dan noise level 50%.

 

 

Dual Exhaust and Thermal Management

Notebook competitor hanya memiliki 1 buah pembuangan udara, sedangkan Thinkpad memiliki 2 buah, sehingga panas di dalam notebook dapat diredam dengan maksimal. Pada gambar bagian bawah, dapat terlihat bahwa Thinkpad jauh lebih unggul mengenai manajemen panas (warna merah menandakan sangat panas, dan biru menandakan sangat dingin).

 

Think Vantage Technologie

 

 

 



posted date : 2012-04-20 11:41:34