--  HND COMPUTER  -- JL.  INCE  NURDIN  No  1AB  MAKASSAR   |   HOTLINE : (0411) 3620999 | WA : 0812 42889996 / 0821 57406456 / 0813 42113311
TOKO KOMPUTER ONLINE MAKASSAR
Customer Email  Password 
  Total : 0 item  
MY CART
Back to Articles List

Cara Mudah Menggunakan Screen Protector


kategori : Review Hardware

Pada umumnya screen protector sering digunakan pada handphone, laptop dan monitor LCD, guna menjaga agar layar LCD tetap awet dan mulus. Tapi yang sering terjadi adalah masih banyak yang belum menggunakan screen protector pada benda kesayangan mereka, karena sebagian dari kita belum menyadari dampak yang timbul jika tidak menggunakan screen protetor.

Salah satu dampak yang timbul jika Anda tidak menggunakan screen protector adalah layar LCD Anda akan cepat tergores, terutama jika Anda sering menyentuh atau tidak sengaja menyentuh layar LCD Anda dengan benda yang keras.

Jika layar LCD Anda tergores, maka secara otomatis pandangan mata Anda ke layar LCD menjadi tidak nyaman juga, karena banyaknya goresan pada layar, dan bukan hanya itu saja, harga jual akan turun akibat goresan tersebut.

Untuk menghindari hal ini, maka sebaiknya Anda menggunakan screen protector, guna mencegah goresan pada layar LCD Anda.


Ada beberapa langkah bagi Anda dalam memasang screen protector:

1.

Bersihkan layar Anda dari debu, kotoran, dan sidik jari menggunakan kain khusus yang lembut, agar layar Anda tidak tergores. (pastikan layar benar-benar bebas dari debu/sidik jari, karena debu akan menyebabkan timbulnya gelembung udara)

2.
Lepaslah lapisan pertama dari screen protector kurang lebih 3cm, sebelum menempelkan ke layar. (jangan menyentuh lapisan dalam dari screen protector)

3.
Ukurlah dan ratakan lapisan pertama yang telah dilepas tadi kesudut layar dan secara perlahan-lahan lepaskan lapisan pertama sedikit demi sedikit, sambil meratakan gelembung udara dengan kain atau kartu kredit (kartu apa saja yang sejenis), apabila terdapat gelembung, buka kembali bagian yang bergelembung dan kemudian ratakan dengan kain atau kartu tadi.

4.
Lepaskanlah semua lapisan pertama, setelah screen protector tertempel dengan baik.

5.

Bersihkan dan ratakan screen protector yang sudah tertempel untuk hasil akhir yang cemerlang.


Silahkan kunjungi tautan berikut untuk membeli berbagai ukuran screen protector :
http://www.hndcomputer.com/products/list314/notebook_accessories_screen_protector.html

 

 



posted date : 2010-10-20 14:32:15