--  HND COMPUTER  -- JL.  INCE  NURDIN  No  1AB  MAKASSAR   |   HOTLINE : (0411) 3620999 | WA : 0812 42889996 / 0821 57406456 / 0813 42113311
TOKO KOMPUTER ONLINE MAKASSAR
Customer Email  Password 
  Total : 0 item  
MY CART
Back to Articles List

HP Deskjet K209 - Cetak 3X Lebih Banyak Namun Lebih Hemat


kategori : Review Hardware

Produk printer yang bagus seharusnya adalah yang mampu menghasilkan cetakan dengan kualitas yang baik, efisien dari segi biaya operasional dan mampu bekerja dengan loading yang tinggi.

Kemampuan cetak dengan hasil terbaik adalah syarat mutlak yang harus di penuhi sebuah printer, apapun kebutuhannya. Printer harus mampu mencetak, tidak hanya teks, tapi juga diagram, gambar dan foto. Mampu mencetak laporan kerja hingga brosur, melayani kebutuhan para pelaku bisnis, baik skala besar, menengah, maupun kecil.

Faktor kedua adalah masalah efisiensi. Seringkali orang terkecoh untuk melakukan pembelian printer yang menawarkan harga unit yang murah. Awalnya memang murah, tapi kemudian menjadi mahal dikemudian hari karena harga tinta yang mahal atau boros. Bila sudah begini, salah satu kiat penghematan yang acap kali dilakukan adalah dengan melakukan pembelian printer dengan tinta refill/non-original atau penggunaan tinta suntik. Sayangnya, upaya ini justru mengakibatkan pengeluaran yang lebih besar lagi karena sering menyebabkan printer bermasalah. Mulai dari kualitas cetak yang rendah dan tidak konsisten hingga kerusakan pada printer. Parahnya lagi, pemakaian tinta non original justru menyebabkan garansi printer hilang.

Idealnya, Anda memang membutuhkan printer dengan hasil cetak yang baik namun juga dapat mendukung produktivitas dan efisiensi.

Hewlett Packard (HP) lewat HP Deskjet Ink Advantage K209, menawarkan solusi printer hemat tinta yang menggunakan cartridge tinta dengan harga ½ dari harga tinta lainnya. Hal ini membuat harga cartridge tinta yang digunakan lebih berjangkau dengan kapasitas cetak 3 kali lipat lebih banyak dari cartridge biasa. Hal ini berdasarkan penelitian yang diprakarsai HP yang dilaksanakan oleh SPIRE dimana dilakukan perbandingan diantara mayoritas printer AIO dengan harga hingga $199 dan kurang dari $149 di India, Indonesia, Filipina dan Thailand.

HP Deskjet Ink Advantage K209 menggunakan cartridge HP 703 Black. Dengan harga tinta Rp 90.000, HP 703 Black dapat dapat mencetak hingga 600 lembar, artinya biaya cetak per lembar adalah Rp 150. Sementara untuk warna, HP 703 Color dapat mencetak hingga 250 lembar, dengan hitungan, biaya cetak warna Rp 360/lembar. Penggunaan cartridge tinta HP 703 asli ini, selain menjamin kualitas cetak yang tajam dan konsisten, juga dapat menghindarkan printer dari kerusakan komponen elektronik dalam printer akibat kebocoran pada cartridge tinta.

Untuk masalah produktivitas, yang perlu Anda ketahui adalah istilah duty cycle. Duty cycle adalah kapasitas kemampuan cetak rutin printer. Fungsinya untuk melihat apakah beban penggunaan printer telah sesuai dengan kapasitas dari kemampuan printer yang Anda beli. Makin besar duty cycle sebuah printer, berarti semakin besar loading pekerjaan yang dapat dilakukannya. HP Deskjet Ink Advantage K209 memiliki duty cycle 3.000 lembar perbulan. Yang berarti printer dapat secara rutin memproses beban hingga 3.000 lembar setiap bulannya.

Disamping itu, HP Deskjet Ink Advantage K209 memiliki waktu inisiasi (waktu yang di butuhkan dari printer menyala hingga keluarnya hasil cetak) yang singkat. Printer HP Deskjet Ink Advantage K209 memiliki kecepatan mencetak 29 ppm (page per minutes/jumlah halaman dalam satu menit) untuk cetak hitam dan 23 ppm untuk cetak warna.

Untuk spesifikasi lebih lengkap dari printer HP Deskjet Ink Advantage K209, dapat Anda lihat di :
http://www.hndcomputer.com/products/detail1275/hp_deskjet_k209.html



posted date : 2010-04-26 10:05:34