--  HND COMPUTER  -- JL.  INCE  NURDIN  No  1AB  MAKASSAR   |   HOTLINE : (0411) 3620999 | WA : 0812 42889996 / 0821 57406456 / 0813 42113311
TOKO KOMPUTER ONLINE MAKASSAR
Customer Email  Password 
  Total : 0 item  
MY CART
Back to Articles List

Mengenal mainboard ASUS P7P55D Series


kategori : Review Hardware

Motherboard chipset P55 ini memang diperuntukkan untuk mensupport processor Core i5 family. Processor tersebut untuk saat ini belum rilis, namun klaim dari Intel sendiri akan menawarkan harga Core i5 yang mainstream dengan performa yang sangat baik dan overclock-ability yang meyakinkan.

1_669_02

Mengenal TurboV EVO
Pada ASUS P7P55D Series ini, ada tertanam sebuah processor yang dedicated untuk overlcocking. Yakni TurboV EVO.

Di jaman modern ini, user pasti menyukai yang praktis, mudah digunakan, dan reliable. ASUS adalah pemimpin di bidang pengembangan fitur-fitur motherboard. Dengan dedicated processor “EVO” di motherboard P7P55D, user bisa melakukan OC via sotware yang berasa manual BIOS. Processor EVO tersebut bertugas memanage Clock gen FSB dan Voltage dengan safety yang tentu lebih baik daripada software OC yang ada sekarang. Ini jelas flexibilitas untuk para user. Di mana gamer ingin bermain GTA4 lebih smooth? diASUS P7P55D dengan bonus “upgrade” gratis karena overclock dengan EVO.

Hybrid Phase + TProbe

2_665_01

baru lagi dari sang pioneer. Phase VRM sekarang dikombinasikan degan processor TProbe untuk memangahe phase lebih baik! Dampak buruk apabila panas terjebak di area VRM yakni memperpendek umur komponen lain. Dengan bantuan T-Probe, hal ini akan memperbaikin temperature para area VRM.

3_666_01

 

4_667_01

Hybrid Xtreme Phase
Pernah kita menjumpai desain phase tradisional hingga 24 Phase! Kali ini ASUS menawarkan teknologi baru pada Phase yakni dengan gabungan Xtreme Phase dengan Hybrid untuk memeberikan effiency power yang lebih baik dan tentu saja stability! Ripple voltage tentu diharapkan akan menjadi lebih stabil.

5_664_01

Express Gate
Trademark fitur di motherboard ASUS

6_667

Anda perlu mengaktifkan Express di BIOS (default CMOS sudah aktif), lalu install utility dan synchronizekan terlebih dahulu account IM chat anda. Dari posisi PC off hingga ready for chat, browsing, email, dan aktivitas online lain dengan waktu start-up 5 detik saja.

MemOK!
Fitur motherboard ROG yang diwariskan ke seri performance di P7P55D ini, yakni MemOK! Pernahkah anda mengalami hal ini saat bermain game?

7_668

Dikarekan RAM bermasalah, atau tidak bisa boot karena salah setting overclock memory dan ngambek. Tekan saja tombol MemOK yang terletak di dekat slot Memory.

8_666

Drive XPert

9_664

Yang punya HDD raksaka, jangan lupa gunakan Drive XPert untuk virtual server backup HDD anda.

EPU

10_654

Sering anda bertanya, EPU itu apa sih? User motherboard ASUS pasti akrab sekali dengan nama EPU ini. Manusia modern dengan tuntutan aktivitas banyak tentu juga membutuhkan balance dengan tools pendukung praktis. Kenapa EPU? EPU bisa memanage penggunaan power, disesuaikan dengan performa yang sedang kita butuhkan saat itu. Saat bermain game 3D, dengan EPU akan mengoptimalkan performa pada titik tertinggi. Nanti beda lagi apabila kita sedang santai mendengarkan MP3 ataupun browsing dan chatting. Benar, system load saat performa full dengan idle itu berbeda. Tapi mengapa anda masih saja mau mebayar dengan harga yang sama? Saat idle tentu saya lebih suka processor downclock ke 1.2GHz, dan itu sudah cukup. Kombinasikanlah EPU ini dengan EVO OC di atas … mantab pasti
- Hemat Energi
- Efisiensi
Memang Intel sudah sedari dulu memberikan fitur EIST dan C1 state hanya untuk Processsor. EPU ini lebih mengcover semua komponen seperti processor, VGA, Memory, Chipset Motherboard, Hard Disk dan Fan.

EPU processor ini di luar sudah banyak diaplikasikan pada penggunaan harian. Mungkin di Indonesia belum ya, rata-rata masih suka lihat angka processor di CPU-Z full speed! Walaupun sedang idle.

 

 



posted date : 2010-03-02 08:39:55