--  HND COMPUTER  -- JL.  INCE  NURDIN  No  1AB  MAKASSAR   |   HOTLINE : (0411) 3620999 | WA : 0812 42889996 / 0821 57406456 / 0813 42113311
TOKO KOMPUTER ONLINE MAKASSAR
Customer Email  Password 
  Total : 0 item  
MY CART
Back to Articles List

Windows 8.1

Versi Terbaru dari Windows 8.1 yang Anda Bayangkan dan Inginkan
kategori : HnD Articles

Versi terbaru Windows 8.1 ini sudah tersedia secara gratis untuk semua pengguna Windows 8 dan Windows RT. Update-nya bisa langsung di-unduh dari Windows Store. Anda bisa menikmati beberapa fitur baru yang signifikan seperti : kembalinya menu Start, Desktop Mode yang lebih konstan, Kontrol Sentuh terbaru, Pengaturan ukuran tile dan berbagai shortcut dari keyboard lainnya.  

Jika anda sudah menggunakan Windows 8, meng-updatenya ke versi Windows 8.1 sangat mudah. Tinggal membuka windows store dan undauh. Anda tidak perlu me-reinstall aplikasi atau aplikasi yang diunduh dari Windows Store – semua file anda akan tetap berada ditempat sebelumnya. 

Untuk yang masih menggunakan Windows 7, anda harus menginstall Windows 8 terlebih dahulu, lalu kemudian meng-upgrade ke Windows 8.1.

Bagi yang menggunakan Windows 8.1 Preview, anda tidak bisa langsung meng-upgradenya ke versi RTM (Windows telah memperingatkan pengguna mengenai hal tersebut).

 

1.Tombol Start

Saat pertama menggunakan Windows 8, banyak dari pengguna kesulitan untuk membuka aplikasi, mencari control panel dan mematikan PC. Banyaknya keluhan yang masuk Windows akhirnya mengembalikan fitur tombol Start. Ketika tombol Start ini di-klik kanan, maka akan muncul Task manager, Control Panel, Search dan Run.

2.Lock Screen

Tampilan Lock Screen pada Windows 8.1 lebih interaktif dari sebelumnya. Pada tampilannya yang sekarang, anda bisa mengakses kamera, menerima panggilan Skype dan memasang slideshow foto tanpa perlu membuka kunci layar.

3.Fitur Search 

Microsoft meningkatkan kemampuan Bing. Bing Smart Search sekarang menggabungkan pencarian pada web dan data yang tersimpan dalam PC anda. Sehingga sistem akan secara otomatis akan melakukan pencarian pada hard drive dan situs web. Melalui fitur ini juga, pengguna bisa langsung menjalankan aplikasi. Anda hanya perlu mengetikkan beberapa huruf dari software yang diinginkan, klik – maka sistem secara otomatis akan menjalankan software.

4.Kustomisasi Pengaturan

Pada versi 8.1 ini, Microsoft telah menjadikan semua pengaturan dalam satu akses. Sehingga anda tidak perlu berpindah dari menu yang satu ke lainnya hanya untuk mengubah pengaturan. Juga, tampilan display dan tiles bisa diatur sesuai dengan keinginan pengguna. Bahkan, beberapa tiles bisa dijadikan satu group dalam sekali klik.

5.Multi-Window Mode

Multitasking memang sudah menjadi fitur di Windows sejak lama. Tergantung pada ukuran layar, sistem bisa menampilkan hingga 4 aplikasi secara bersamaan dengan sangat baik dalam satu layar. 

6.Windows Store

Microsoft mengubah tampilan Windows Store menjadi lebih berwarna. Daftar tampilan aplikasi top gratis, aplikasi terbaru dan aplikasi yang paling banyak diunduh akan tampil pada halaman terdepan –memudahkan anda mencari dan menginstall aplikasi.

7.Up-date Aplikasi

Semua aplikasi yang anda unduk dari Windows Store akan ter-update secara otomatis jika developer merilis versi baru aplikasinya.

8.SkyDrive

Selain menyimpan semua data dalam media penyimpanan internal, Windows 8.1 juga memungkinkan semua data anda tersimpan langsung ke SkyDrive. Menariknya, data yang telah tersimpan dapat diakses dalam keadaan offline. Terlebih lagi, jika anda menggunakan Mail Outlook, semua pengaturan dan aplikasi akan ter-sinkronisasi dengan data yang tersimpan dalam SkyDrive.

9.Gesture dan Prediksi Teks

Microsoft juga melakukan peningkatan pada keyboard untuk perangkat layar sentuh. Auto correction dan Predictive text akan muncul secara otomatis di bawah layar keyboard. 

10.Pilihan Booting

Saat melakukan booting up pada Window 8, pengguna akan masuk ke tampilan Metro Screen dahulu, lalu ke desktop. Pada Windows 8.1 ini pengguna bisa mengatur untuk langsung masuk ke desktop tanpa perlu melalui tampilan Metro.

 

 

 

 





*Dari pelbagai sumber



posted date : 2013-10-31 18:24:53