--  HND COMPUTER  -- JL.  INCE  NURDIN  No  1AB  MAKASSAR   |   HOTLINE : (0411) 3620999 | WA : 0812 42889996 / 0821 57406456 / 0813 42113311
TOKO KOMPUTER ONLINE MAKASSAR
Customer Email  Password 
  Total : 0 item  
MY CART
Back to Articles List

Toshiba Simple Connect Portable HDD


kategori : Review Hardware

Hard drive Portable terbaru keluaran Toshiba ini lebih dari sekedar perangkat penyimpanan data biasa. Karena hard drive ini sudah memiliki software backup untuk Windows, driver NTFS – software yang memungkinkan Mac untuk menulis dan membaca data dari sistem Windows dan Pogoplug PC – software yang menjadikan komputer Host sebagai server penyimpanan Cloud pribadi.

Design and Setup

Canvio Simple Connect ini terdesain dengan bahan plastik mengilap pada bagian depan – tersedia dalam warna merah, biru, silver, dan hitam – dan berwarna hitam disisi lainnya. Beratnya juga hanya 150g - sangat ringan. Di bagian atas, terdapat satu port Micro-USB 3.0 – kabel standar USB 3.0 juga telah disediakan.

 

 

Hard drive ini telah diformat dengan NTFS, jadi bagi anda yang menggunakan komputer Windows tidak perlu repot lagi – hanya plug and play. Juga, telah tersedia NTI Backup Now EZ – program back-up otomatis yang sangat mudah digunakan. Sedangkan bagi anda yang menggunakan Mac, anda harus mengunduh Tuxera NTFS untuk Mac (bisa diunduh disini), termasuk pada hard drive ini sebelum digunakan. Setelah itu, anda bisa menggunakan program Time Machine untuk memback-up data anda.

 

 

Nama “Simple Conncet” dari hard drive ini berasal dari software Pogoplug PC – program yang bernilai sekitar Rp 350.000 jika anda membelinya sendiri. Pogoplug PC merupakan software yang mengubah komputer host menjadi server Cloud pribadi – selama perangkat bekerja dan memiliki akses internet. Jadi, anda bisa mengakses data anda yang tersimpan pada hard drive maupun dari penyimpanan internal komputer anda dari jarak jauh melalui aplikasi mobile. Dengan membeli Toshiba Canvio Simple Connect ini, anda sudah diberikan 10GB data penyimpanan secara gratis.

 

Performance

Saat digunakan dengan USB 3.0, penulisan data mencapai 97 MBps – yang merupakan peringkat ke-dua tercepat pada daftar hard drive portable. Untuk pembacaan data, kecepatannya hanya 97MBps – tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat. 

Sedangkan pada USB 2.0, kecepatannya bisa dikatakan rata-rata. Berada pada kecepatan 27MBps untuk menulis data dan 33MBps untuk membaca data. Dibandingkan dengan kompetitornya, Canvio Simple Connect ini bekerja sangat baik dan tidak cepat panas – bahkan saat digunakan untuk data yang berat.

 

Canvio Simple Connect bisa anda dapatkan disini:

Toshiba Canvio Simple Conect 500GB 

Toshiba Canvio Simple Conect 1TB 

 

 

 

 

Sumber: Cnet.com



posted date : 2013-10-17 18:02:18